Latest News

Contoh Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri Terbaru

Contoh Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri | Surat pernyataan tidak mengundurkan diri biasanya digunakan apabila kita mendaftar CPNS. Surat ini sangat pentng keberadaannya. Surat pernyataan ini berisi tentang pernyatakan untuk tidak mundur dari kegiatan seleksi CPNS yang akan anda ikuti. Dan apabila anda mengundurkan diri maka and akn mendapatkan sanksi yang telah ditetapkan. Lalu bagaimanakah bentuk dan cara membuat surat ini ? Anda bisa melihat contoh yang akan diberikan di bawah ini.

Surat pernyataan ini sanat penting bagi panitia penyelenggara demi lancarnya proses seleksi, jika surat ini tidak disertakan maka penyelenggaraan seleksi akan kacau. Jika tidak ada surat pernyataan ini dipastikan banyak dari peserta seleksi yang mengundurkan diri secara tiba tiba.

Bagi seseorang yang melanggar surat pernyataan ini biasnya akan dikenakan sanksi yng telah ditetapkan. Salah satu sanksi yang biasa diberlakukan aadalah denda sejumlah uang. Nominal yang dikenakan lumayan besar karena itulah anda harus yakin dan sungguh-sungguh jika ingin mengikuti tes penerimaan CPNS tersebut.

Dibawah ini kami sudah memberikan satu contoh bentuk surat pernyataan tidak mengundurkan diri. Contoh yang kami berikan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam membuatnya. Informasi yang tercantum didalam surat pernyataan ini harus lengkap. Kata kata yang digunakan pun harus baku.

Surat ini anda buat dengan kesadaran penuh dan ditandatangani di atas meterai yang berkekuatan hukum cukup. Mengenai susunannya tidak jauh berbeda dengan pernyataan lain. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri, silahkan lihat di bawah ini.

Penampakannya seperti ini

Contoh Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri Terbaru


SURAT PERNYATAAN


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :
Tempat, tanggal Lahir :
Jenis Kelamin :
Agama :
Jabatan yang dilamar :
Pendidikan/jurusan :
Alamat KTP :



Dengan ini menyatakan apabila saya mengundurkan diri dari proses seleksi CPNS formasi pelamar umum tahun ..................... di Pemerintah Provinsi ..................................... setelah dinyatakan lulus ujian akademis atau pada saat proses pengusulan menjadi CPNS atau setelah diangkat menjadi CPNS dengan alasan apapun, maka saya bersedia mengganti biaya yang telah di keluarkan oleh panitia penerimaan CPNS yaitu sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) yang disetorkan pada Kas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi .................................

Demikian surat pernyataan saya buat dengan sesungguhnya, dan sebenar-benarnya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. Apabila di kemudian hari pernyataan ini tidak benar saya bersedia digugat di pengadilan.



Jakarta, Januari 2015

Yang membuat pernyataan,



Materai, Rp.6.000,-


Nah itulah tadi pembahasan mengenai Surat Pernyataan tidak mengundurkan diri. Sudah jelas bahwa surat pernyataan ini sangat penting keberadanya. Dan apabila kita melanggarny maka sanksi yang diberkan begitu tegas. Karen aSurat pernyataan ini dibubuhi materai.

Semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan surat pernyataan ini. Dan semoga apa yang anda inginkan bisa terwujud, dan bisa menjalankan pekerjaan itu dengan amanah.
close
Banner iklan disini